djp online

Cara Bayar Pajak Mudah Dengan SSE Pajak Online

SSE Pajak

Wajib pajak menyerahkan SSP sebanyak empat rangkap yang telah diisi lengkap bertandatangan kepada teller bank atau petugas pos. Kesalahan input data di teller juga dapat diminimalisasi karena data yang muncul pada layar adalah data yang telah dimasukkan sendiri oleh penyetor.

Layaknya sebuah kuitansi, BPN atau SSP menjadi bukti utama atas pajak yang sudah disetorkan dan kelengkapan dokumentasi lainnya sebagai bukti bahwa WP telah memenuhi kepatuhan perpajakan dengan benar. Kalaupun ingin melakukan transaksi di bank atau kantor pajak, proses menjadi lebih ringkas karena hanya perlu menunjukkan ID Billing.

Dengan sistem tersebut, kita tak perlu antri berjam-jam di bank atau kantor pajak. Tak perlu mendaftar ke tiga sever SSE Pajak sekaligus, cukup gunakan sesuai dengan kebutuhan kita. Tak perlu menunggu jam operasional bank jika ingin melakukan penyetoran karena semua bisa dilakukan melalui ATM atau internet banking kapan saja.

Penyetor juga tidak perlu lagi membawa lembaran surat setoran pajak yang seringkali kurang atau ada kesalahan sehingga membuat proses menjadi lebih rumit. 2. Kemudian, isi formulir secara benar dan lengkap yakni jenis setoran, pajak yang ingin dibayar, jumlah setoran dan juga masa.

Coba klik LUPA PIN, masukkan NPWP dan email baru. Jika sebelumnya sudah punya djponline tinggal klik lupa password. Kalaupun user lupa PIN yang sudah dibuat, cukup klik “Forgot Password” untuk membuat PIN yang baru.

SSE PAJAK, Sebuah Evolusi Pembayaran Pajak Oleh DJP

https://www.online-pajak.com › sse-pajak

22 Sep 2018 –

” Selanjutnya isikan dengan benar NPWP, nama lengkap sesuai NPWP, email, serta pin untuk password. Berbeda jika sudah menggunakan sistem SSE Pajak, kesalahan input yang sering terjadi bisa dihindari karena sistem akan membimbing kita dalam pengisian data dengan tepat sesuai transaksi perpajakan masing-masing.

Menurut Direktorat Jenderal Pajak, SSE Pajak merupakan sistem pengelolaan pembayaran pajak secara elektronik yang administrasinya ditangani oleh biller Direktorat Perpajakan. Oleh karena itu, biasanya untuk urusan perpajakan perusahaan diserahkan kepada mereka yang benar-benar paham dan teliti.

SSE Pajak diluncurkan sejak tahun 2002 sebagai salah satu pelaksanaan good governance dengan berlandaskan sistem administrasi perpajakan. SS3 atau SSE merupakan sistem pembayaran pajak secara online yang tentunya menjadi sistem terbaru.

Kini setiap perusahaan maupun perorangan yang hendak mengurus pembayaran pajak memanfaatkan sistem SS3 Pajak atau pajak berbasis online. Hal ini sudah mulai diterapkan sejak juli 2016. Nah, Untuk mengetahui informasi secara mendalam tentang sistem pembayaran pajak online ini, penting untuk kamu membaca artikel ini sampai selesai.

Setelah mendapat kode tersebut, para wajib pajak tidak perlu melakukan pembayaran secara langsung di kantor pajak atau bank karena dapat melakukan setor pajak hanya melalui ATM, internet banking, atau sistem 1 click pay Online Pajak.

Bayangkan saja jika Anda memilih teller bank atau kantor pajak sebagai sarana pembayaran, Anda tidak perlu menunggu lama teller memasukan data pembayaran pajak. Sedangkan untuk mengakses SSE pajak versi 1, kamu hanya perlu mendaftarkan diri dengan menginputkan nomor NPWP dan email.

Bagaimana cara daftar SSE pajak? Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara membuat dan mendapatkan ID Billing SSE Pajak? Seperti yang sudah diungkap di awal, SSE Pajak hadir untuk memberikan kemudahan bagi semua wajib pajak termasuk perusahaan.

Bagi perusahaan, penghematan dari segala bidang sangat penting dilakukan termasuk waktu dan biaya. Bagi sebuah perusahaan, kesalahan input tentu hal yang amat sangat fatal efeknya. Hal ini tentu dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah mereka yang ingin melakukan setoran pajak baik bagi wajib pajak perorangan maupun badan usaha.

Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memanfaatkan SSE Pajak. SSE diperuntukan agar mempermudah seseorang untuk membayarkan kewajiban pajaknya. SSE Pajak ini akan menerbitkan kode billing pajak untuk berbagai Kode Akun Pajak (KAP) dan Kode Jenis Setoran (KJS) yang digunakan untuk pembayaran pajak online.

sse pajak

Karena kali ini kita menggunakan layanan DJP Online maka pastikan Anda sudah memiliki akun DJP Online terlebih dahulu. Terhitung sejak awal tahun 2016, pemerintah mengganti sistem pembayaran pajak yang sebelumnya dilakukan secara manual menggunakan Surat Setoran Pajak (SSP) menjadi secara online dengan istilah Surat Setoran Elektronik (SSE) Pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *