Daftar SSE Pajak Online? Ini Cara nya

SSE Pajak

Sebenarnya, prosedur ini mirip dengan situs SSE Pajak versi 1. Namun, Anda akan menerima tautan untuk mengaktifkan akun SSE Pajak versi 3 ke alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Dengan portal itu, Anda bisa langsung membuat kode billing tanpa perlu login. Nah setelah sudah bisa mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan SSE Pajak, Under Maintenance lalu bagaimana cara menggunakannya? 4. Bawa bukti cetak tersebut ke bank untuk membayar pajak, perhatikan juga masa berlaku dari SSE (surat setoran pajak yang sudah dibuat).

Sementara, Kode billing pajak adalah kode identifikasi yang diterbitkan melalui sistem billing atas suatu jenis pembayaran atau setoran yang akan dilakukan wajib pajak. Ini berarti nomor identifikasi pengarsipan elektronik, Anda tentunya dapat mendapatkan kode dan aktivasi yang ada di kantor pajak terdekat (KPP) atau online.

Jika Anda belum terdaftar maka pilih ‘’Anda belum terdaftar? Setelah itu, pilih “Simpan” dan cetak kode billing yang sudah dibuat. Sudah mengenal Surat Setoran Elektronik (SSE) pajak, sistem pembayaran pajak secara online?

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 242/PMK.03/2014, bukti slip atas pembayaran pajak melalui aplikasi SSE Pajak ini Wajib Pajak (WP) akan menerima Bukti Penerimaan Negara (PBN), dimana kedudukannya sama dengan Surat Setoran Pajak (SSP).

Untuk anda yang mempergunakan aplikasi SSE Pajak versi 2, Anda harus terlebih dahulu memiliki kode EFIN. 2. Setelah anda berada pada halaman awal situs SSE3, silahkan anda pilih menu “Belum punya akun?” yang ada di bagian bawah halaman seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

SSE PAJAK, Sebuah Evolusi Pembayaran Pajak Oleh DJP

https://www.online-pajak.com › sse-pajak

22 Sep 2018 –

Jika Anda tidak memiliki akun, pilih “Tidak punya akun? Bagi anda yang belum pernah mendaftarkan diri atau membuat akun di situs SSE3 ini, hal pertama yang harus anda lakukan untuk dapat login adalah dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu.

Surat Setoran Elektronik pajak ini untuk menerbitkan kode billing pajak, yang akan disebarkan secara acak untuk berbagai Kode Akun Pajak (KAP) dan juga Kode Jenis Setoran (KJS). Sekarang bayar pajak semakin mudah dengan SSE Pajak atau Surat Setoran Elektronik Pajak.

Kode Akun Pajak diisi dengan kode akun pajak yang akan dibayar atau disetor. Masa Pajak diisi dengan memberi tanda silang pada salah satu kolom Masa Pajak untuk masa pajak yang dibayar atau disetor.

Setelah berhasil membuat akun SSE Pajak di salah satu server tersebut, maka kita bisa membuat ID Billing Pajak. Untuk solusi masalah tersebut, wajib pajak harus telpon langsung ke call center DJP.

sse pajak Sebab lainnya adalah ketidakpedulian dari wajib pajak. SSE Pajak adalah Surat Setoran Elektonik dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang merupakan layanan pajak online dimana berfungsi membuat kode Billing sejumlah 15 digit untuk proses pembayaran pajak.

Fungsi sebenarnya dari aplikasi SSE 3 adalah sebagai alternatif ketika situs SSE yang lain mengalami masalah. Terdapat tiga situs berbeda yang bisa digunakan, dan ketiganya merupakan aplikasi yang sah. Dengan adanya kemudahan proses pembayaran pajak elektronik melalui SSE Pajak ini diharapkan Anda sebagai warga negara yang baik bisa segera menyelesaikan seluruh kewajiban perpajakan Anda.

Anda tidak perlu repot-repot berusaha menyempatkan waktu luang untuk mendatangi kantor pajak. Jika dengan hal tersebut tidak berhasil, silahkan menghubungi kring pajak di 1500200 untuk direset dengan email baru. Karena barangkali pada saat registrasi, ia dibantu pihak lain, dimana pada saat itu ia belum punya email dan email baru dibuatkan oleh pihak lain tersebut.

Riilnya, saat pergantian petugas, PIN untuk portal billing pajak lupa tidak disampaikan kepada penggantinya. Sebenarnya, kalau mereka masih ingat email yang digunakan pada saat melakukan registrasi, PIN bisa dicari di kotak masuk atau inbox email tersebut.

sse pajak Hal ini dikarenakan wajib pajak dapat setor pajak tanpa harus selalu datang ke bank, tapi juga bisa melalui ATM atau internet banking dengan memasukkan ID billing. Sistem ini dikeluarkan sejak tahun 2002. Dalam sistem itu, DJP juga bisa melakukan pengawasan arus perpajakan yang dikeluarkan wajib pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *