SSE Pajak, Sistem Bayar Pajak Online Yang Ngasih Kemudahan

SSE Pajak

Anda bisa langsung memasukkan NPWP dst. Cara membuat kode billing untuk membayar pajak Bila wajib pajak salah memasukkan nomor SK ini, maka sistem SSE pajak tidak dapat menerbitkan ID billing. Untuk mendapatkan ID billing ini, kamu perlu mengakses situs SSE pajak yang disediakan oleh Dirjen Jenderal Pajak (DJP).

Sejatinya, saya berharap kedepan model portal billing-intranet tersebut bisa disediakan untuk masyarakat melalui internet tanpa harus datang ke Kantor Pajak. Jadi harus dicari di email tersebut. Sehingga, akan memudahkan WP dalam membuat kode billing tanpa harus registrasi, tidak perlu login dan mengingat-ingat PIN atau password.

Silahkan gunakan fasilitas lupa pin (sblm login). Atau Anda sudah punya password djponline tapi lupa, sudah minta efin ke Kantor Pajak, tapi lupa lupa terus. Atau Anda adalah WP yang menurut Anda hanya akan sekali itu membayar pajak dan tidak mau repot-repot punya PIN dan password.

Untuk PIN sepertinya mereka juga tidak bisa mendeteksi. Demikian pemaparan seputar SSP dan SSE Pajak serta cara pendaftaran yang bisa Anda aplikasikan untuk melakukan setoran pajak masa dan tahunan. Sehingga Anda tidak perlu lagi untuk mendatangi KPP, ini untuk akses agar bisa dilakukan di mana saja non-stop 24 jam sehari.

Untuk SSE generasi kedua, jika Anda lupa password dan lupa email serta tidak menyimpan EFIN, silakan mencetak ulang EFIN di Kantor Pajak terdekat. Jadilah warga Negara yang taat melapor dan membayar pajak!

Agar menjadi warga Negara yang baik, tentunya kita harus berpartisipasi dalam pembangunan Negara. Baca juga : Kenapa sih Pajak Harus Ada? Kalau gak ada cetakan kertas, rasanya kurang marem. Lebih akurat kan kalau pakai aplikasi SSE Pajak.

Anda tidak perlu mendaftar ke tiga sever SSE Pajak sekaligus. Maka, dengan disclamer tanggung jawab tersebut, petugas Kantor Pajak tidak perlu ragu-ragu lagi dalam membantu masyarakat untuk pembuatan kode billing.

Sistem SSE pajak menawarkan pembayaran menggunakan KlikPajak, ATM ataupun internet banking dengan menggunakan billing anda. SSE Pajak juga mempermudah Anda untuk membayarkan iuran pajak secara akurat dan menghindarkan kesalahan input Kode Akun Pajak atau KAP dan Kode Jenis Setoran atau KJS seperti yang dulu sering terjadi saat masih menggunakan cara manual dalam membayar pajak.

1. WP yang memperoleh izin atau telah menyampaikan pemberitahuan untuk menyelenggarakan pembukuan dengan menggunakan bahasa Inggris dan mata uang USD (yaitu untuk pembayaran PPh Ps. Dengan adanya SSE Pajak online, wajib pajak tidak perlu melakukan pembayaran secara langsung di kantor pajak atau bank karena bisa dilakukan melalui ATM atau internet banking.

Jadi, saya tidak perlu menjelaskan secara panjang lebar. Kedua, kabarnya internet banking di beberapa bank ternama tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pajak dengan id billing, tetapi di dalam menu internet banking itu juga disediakan fasilitas pembuatan id billing.

Contoh sarana administrasi lain yang kedudukannya dianggap sama dengan SSP adalah Bukti Penerimaan Negara (BPN). Berdasarkan pengalaman, jawaban dari petugas call center adalah hanya memberitahukan alamat email yang digunakan. Masalahnya adalah WP lupa password email.

Bagaimana pun bila ada kesalahan adalah tanggung jawab wajib pajak. Jadi, jelaslah bahwa tanggung jawab isian kode billing ada pada wajib pajak, meski misalnya dalam prakteknya wajib pajak dibantu oleh petugas Kantor Pajak.

Tak ada lagi mengantri di loker teller untuk melakukan pembayaran. Perhatikan disana ada menu E-Billing (lingkaran merah). Silakan klik menu tersebut. Sehingga, meski dibuatkan, wajib pajak tetap harus memeriksa dan meneliti kebenaran isian data kode billing tersebut.

Jadi Anda bisa bayar kapan saja dan di mana saja, cukup membawa ID Billing tersebut ke ATM sebagai kode pembayaran pajak di mesin ATM atau internet banking. Anda bisa membayar pajak dengan online maupun melalui transfer rekening bank.

sse pajak Berhubung sudah terlallu panjangnya artikel ini, maka untuk panduan membuat Kode ID Billing dan pembayaran Pajaknya kami sambung di artikel berikut Bayar Pajak Online dengan SSE Pajak. Sistem yang diberlakukan sejak 1 Januari 2016 ini pada intinya mempermudah proses yang dilakukan wajib pajak yang membayarkan kewajiban pajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *