Sudah Tahun 2019 Masih Bingung Cara Bayar Pajak Via SSE Online?

SSE Pajak

Dapat disimpan melalui ATM atau melalui internet banking. Tidak perlu repot datang ke bank, cukup membayar pajak melalui ATM atau internet banking. Pajak SSE atau e-billing merupakan sistem pembayaran pajak resmi yang dikerluarkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Electronic Filing Identification Number atau EFIN adalah nomor identitas yang dibikin Direktorat Jenderal Pajak atau DJP buat Wajib Pajak agar bisa lakukan transaksi elektronik. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan untuk malas membayar pajak karena pekerjaan atau kegiatan yang lainnya.

Seluruh tahapan mulai dari pembuatan ID Billing, membayar pajak, hingga melapor dapat diselesaikan dalam satu aplikasi. Seperti tampak pada halaman registrasi SSE3 di atas, silahkan anda ketikkan data yang diminta sesuai dengan keterangan yang ada di dalam kolom-kolom tersebut.

Selesai aktivasi, Anda bisa kembali masuk pada halaman pertama dengan memasukkan nomor NPWP dan password yang dibuat. Sistem akan mengarahkan Anda untuk mengisi formulir SSE Pajak dengan benar dan tepat.

Perhatikan informasi pada tampilan SSE generasi kedua diatas. Setelah munculnya tampilan kamu akan klik link “Anda belum terdaftar? Bagi kamu yang teratur membayar pajak pasti tidak asing lagi dengan yang namanya SSE Pajak?

sse pajak

6. Pembayaran bisa Kamu lakukan via Bank atau Loket Kantor Pos dengan menunjukkan slip id billing atau via ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking. Apalagi, kini Wajib pajak generasi muda atau milenial selalu bersinggungan dengan dunia internet.

Pembayaran pajak dapat dilakukan kapan saja, di mana saja selama 24 jam dan 7 hari. Sebelum meluncurkan keputusan, pembayaran pajak sebenarnya telah dilakukan secara elektronik. Wajib Pajak harus melengkapi SSE pajak dalam aplikasi penagihan elektronik untuk membuat ID billing atau penagihan.

Versi terbaru yaitu versi 2. Sementara situs web SS3 digunakan jika wajib pajak tidak pernah atau belum terdaftar dengan sistem penagihan pajak. Jikalau anda memang sudah mengunjungi situs web Pajak SSE, Anda pasti akan bingung dengan berbagai versi SSE.

SSE, Anda dapat mengunjungi situs web secara langsung dan mencoba mempraktikkan pembayaran pajak anda dengan menggunakan layanan online. Maka dengan begitu, Anda dapat membayar kewajiban pajak Anda secara online tanpa harus mengunjungi kantor pajak secara manual.

Dengan begitu, membayar pajak semudah membeli kredit. Sebab kini tak ada lagi alasan untuk tidak membayar tarif pajak karena kita dapat lebih mudah memenuhi kewajiban perpajakan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas elektronik yang telah disediakan Direktorat Jenderal Pajak.

sse pajak – Direktorat Jenderal Pajak

https://sse.pajak.go.id

NPWP, : PIN, : Input kode diatas: Daftar baru · Lupa PIN. Copyright © 2015 Direktorat Jenderal Pajak (Call Center : +6221-52903801-08,+6221-500200)

Karena itu, tidak perlu pergi langsung ke bank atau kantor pos untuk menyelesaikan Setoran Pajak (SSP) secara manual dan setelah itu dapat membayar pajak Anda. Intinya, SSE Pajak merupakan aplikasi yang bisa menerbitkan ID billing atau penagihan pajak berdasarkan kode akun pajak, serta kode dari jenis setoran.

Sebetulnya tata cara ini mirip situs SSE Pajak versi 1. Namun Anda akan mendapat link untuk mengaktivasi akun SSE Pajak versi 3 ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Ada pajak SSE atau e-Billing versi 1 (SSE), versi 2 (SS2) dan versi 3 (SS3).

Surat Setoran Pajak atau SSP, telah lama dikenal di kalangan masyarakat, khususnya para Wajib Pajak. Apalagi jika periode pelaporan Laporan Pajak Penghasilan Pribadi (SPT) Individu dan Entitas, kantor pajak sangat penuh.

Anda dapat memilih server mana yang menurut Anda paling mudah Anda gunakan, dan berikut kami berikan panduang lengkap untuk pendaftaran di masing-masing server SSE Pajak. Untuk melihat info lebih lanjut tentang Ditjen lihat di situs kami sendiri. Nikmati Layanan SS3 Pajak yang Memberikan 3 Manfaat Menarik Berikut!

Lebih akurat jika Anda menggunakan aplikasi Pajak SSE. Langkah-langkahnya akurat dengan menggunakan bahasa formal yang bisa dimengerti oleh semua orang. 2. Billing untuk jenis pembayaran pajak tanpa menggunakan NPWP. 4. Teraan BPN pada Surat Setoran Pajak (SSP)/SSP PBB, untuk pembayaran melalui Teller Bank/Pos Persepsi dengan menggunakan SSP/SSP PBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *